Kamis, 18 Agustus 2011

RESUME PRA OKK 2011


Selasa 16 agustus  2011. Para KY hadir di STIKOM Surabaya pada 07.00. para KY langsung dibimbing menuju arena prestasi namun para KY tidak diperbolehkan menggunakan lip melainkan harus menggunakan tangga. Setelah sampai di sana para KY mendengarkan pengarahan dari KS masing-masing. Untuk kelompok shif 2 langsung pergi ke labkom untuk mendapatkan pelatihan blog dan internet. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan KY dalam mengerjakan tugas. Karena hamper semua tugas harus di posting di blog dan juga dikumpulkan di bolg KS masing-masing. Oleh sebab itu hal tersebut sangatlah penting.
Pelatihan blog selesai, para KY dibimbing ke ruang serba guna untuk mengikuti simalasi siding pleno. Disini KY dibagi menjadi lima kelompok dan lima kelompok ini harus beradu argument guna mendapatkan persentase terbanyak. KS memberikan permasalahan yang harus dijelaskan oleh masing-masing kelompok kenapa ia merasa pantas mendapat komisi terbanyak. Simulasi ini dimaksudkan untuk para KY agar berani berpendapat di depan orang banyak dan juga belajar untuk menghargai pendapat orang lain. Simulasi selesai para KY kemudian pergi meneju ruang auditorium untuk pembuatan rekening CIMB Niaga. Namun  karena adanya antrian panjang kelompok shif 2 pergi mengikuti literasi perpustakaan. Setelah itu KY kembali lagi ke tempat pembuatan rekening tersebut. Namun bagi para KY yang belum lengkap persyaratannya diminta untuk melengkapi lebih dahulu dan kembali lagi besok. Namun sebelumnya ada pemberitahuan dari KS untuk membawa baju training, tisu dan koran.
Pada hari rabu 17 agustus 1945 para KY datang ke STIKOM pukul 5 pagi. Pada jam ini KY di cek perlengkapannya oleh KS masing-masing mulai dari kerapian dan perlengkapan yang disuruh bawa kemarin. Setelah beberapa saat kemudian upacara dalam rangaka HUT kemerdekaan Negara Republik Indonesia pun dimulai. Semua KY mengikuti upacara tersebut dengan baik. Upacara selesai para KY dipersilahkan untuk mengganti pakaian selama 30 menit.
Setelah berganti pakaian para KY shif 2 dipersilahkan untuk memasuki ruang serba guna untuk mengikuti lomba membuat mumi. Lomba ini dimaksudkan dengan menggulungkan tisu ke seluruh bagian KY yang akan menjadi mumi. Hal ini dimaksudkan untuk melihat kerapian dan juga kekompakan dari masing-masing tim. Dan hebatnya
Lomba mumi selesai dan para KY dipersilahkan untuk  ke ruang prestasi. Di arena prestasi KY akan melakukan 2 lomba yakni lomba tali dan Koran. Pada lomba Koran ini KY diajarkan untuk saling membantu dalam mencapai tujuan yang sama. Hal ini yang dimaksudkan adalah kerja sama dalam hal yang positif. Lomba tali mengajarkan para KY untuk melakukan sesuatu dan memberikan support untuk KY yang kesulitan. Stelah games selesai para KY diberikan pengarahan untuk persiapan pembukaan OKK 2011 dan setelah itu para KY dipersulahkan pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages

Recent Comments

Recent Posts

Followers


Get your own Digital Clock

Cari Blog Ini

OKK STIKOM Surabaya