Jumat, 19 Agustus 2011

resume pembukaan OKK


            Pada hari kamis ,18 agustus 2011 para KY melakukan upacara pembukaan OKK 2011, namun demi kelancaran tersebut para KY harus datang lebih pagi. Yakni pukul 5. Para KS sudah menunggu ditempat seperti biasa. KY lansung ketempat KS masing-masing. KS menanyakan tentang persiapan dan kelangkapan atribut yang dibawa. Setelah itu KY menununggu teman yang lainnya. Beberapa KY datang dan lansung di periksa kelengkapannya. Bereberapa saat kemudian dilakukan gladi resih untuk persiapan pembukaan OKK 2011. Gladi resih pun dimulai dan seluruh KY dalam posisi siap. Gladi resih pun berjalan dengan baik. Di samping para KY sedanga melakukan gladi. Ada banyak KY lainnya yang baru datang. Hal tersebut membuat para KS kecewa dan jengkel dengan sikap KY yang terlambat. Para KY pun disuruh berbaris di belakang dekat pintu masuk parkiran sepeda motor. Mereka ditanya satu persatu. Gladi resih pun berjalan dengan lancer. Setelah itu upacara pembukaan OKK 2011 pun dimulai. Upacara berlangsung dengan baik. Para KY mengikuti upacara tersebut dengan hidmat. Rangkaian acara demi acara terus berjalan hingga OKK di buka secara resmi oleh Ketu STIKOM SURABAYA. Dengan pemakainan atribut topi dan id card kepada dua orang perwakilan KY. Hal ini di ikuti pula dengan pelepasan 2 ekor burung dara yang di bawa oleh masing-masing kelompok KY dan juga pelepasan balon oleh para KS. Setelah itu ada banyak burung dara dan balon berterbangan di langit namun ada juga beberapa burung dara yang masih enggan untuk terbang. Sehingga para KS menangkap kembali dan melemparkannya ke atas agar burung tersebut mau terbang.
            Setelah doa upacara pun selesai namun para KY tidak diperkenankan untuk bubar karena ada beberapa  hal penting yang harus diperhatikan oleh para KY. Para KY yang melakukan pelanggaran seperti terlambat dan tidak membawa atribut OKK pun disuruh maju ke depan dan menghadap para ke  para KY yang tidak melakukan pelanggaran. Mereka ditanyai alas an mengapa mereka melakukan pelanggaran. Namun tidak hanya KY saja yang dimarah melainkan para KS yang memiliki KY didepan itu pun dimarah. Para KY mendapatkan punishment atasa kesalahan yang dilakukan terutama untuk yang terlambat. Hukumannya adalah mereka harus datang 30 menit lebih pagi dari jadwal yang telah ditentukan, dan juga mereka harus membuat banyak kata-kata motivasi yang harus mereka kumpulkan esoknya. Setelah cukup lama, ada KY yang baru datang, hal tersebut membuat para KS tambah jengkel. KY tersebut langsung disuruh maju kedepan dan di tanyakan kenapa ia sampai terlambat begitu lama. Ia dimarah karena keterlambatannya itu namun para KS marah itu karena kasian tentang bagaimana kuliahnya kalo sering terlambat. Setelah itu para KY diminta untuk memberikan hukuman yang pantas kepada KY yang terlambat tersebut. Pada akhirnya ia harus datang 1 jam lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Dan juga ia harus membuat kata-kata motivasi.
Setelah semua itu selesai para KY diberikan arahan untuk kegiatan selanjutnya yakni open house STIKOM Surabaya. Para KY di bombing oleh para KS. Dan juga KS memberikan penjelasan tentang ruangan-ruangan tersebut. Di mulai dari lantai satu gedung biru yakni dari ruangan poliklinik, terus ke ruangan expo, lalu menuju ruang SCC ( Stikom Career Center ). Tujuan dari SCC adalah untuk membantu para alumni yang sedang mencari pekerjaan untuk dapat mendapatkan pekerjaan. Di dekat SCC ada ruangan auditorium, ruangan ini biasanya disewa atau digunakan untuk seminar dan lain-lain. Setelah itu langsung menuju ruangan kemahasiswaan, diruangan mengurusi tentang kemahasiswaan, lalu didekatnya ada ruang  panel.
setelah itu KY di bawa olah KS menuju rgedung merah lantai satu, disana ada perpustakaan, diperpustakaan para mahasiswa dapat meminjam buku dan software. Di dalam perpustakaan juga ada seperti panggung dan itu biasanya digunakan untuk talk show. Setelah itu para KY dan KS pindah ke lantai 2. Di lantai 2 Gedung Biru terdapat beberapa bagian, yang pertama AU ( Administrasi Umum ). AU memiliki tujuan memberikan pelayanan terbaik untuk para mahasiswa dan merawat, memelihara dan menjaga keamanan STIKOM. Jadi jika para KY atau Maba ingin meminjam kelas atau seluruh peralatan STIKOM harus melewati bagian ini. Bagian yang kedua di Gedung biru adalah Bagian Penmaru .Bagian ini adalah bagian yang mengurusi semua tentang penerimaan mahasiswa baru di STIKOM. Lalu Bagian yang ketiga adalah Bagian Keuangan. bagian ini mengurusi segala jenis bentuk pelayanan yang bersangkutan dengan keuangan, jadi para KY akan sering-sering berkunjung ke tempat ini karena setiap anda membayar SP maupun SPP anda semua harus berurusan dengan bagian Keuangan. Dilantai ini juga terdapat Ruangan Para Petinggi STIKOM yang terletak dibagian belakang.
Lantai 2Gedung Merah juga terdapat beberapa bagian, bagian yang pertama adalah bagian BAAK. Bagian ini mengurusi segala keperluan tentang perijinan mahasiswa,dan segala sesuatu yang berhubungan dengan akademik mahasiswa seperti Perwalian, Pengurusan Cuti dll. Bagian ketiga adalah Bagian Humas. Bagian ini memiliki misi untuk membangun citra atau karakter kepada pihak luar dan pihak internal STIKOM itu sendiri. Bagian berikutnya adalah bagian PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia). Di lantai ini juga terdapat ruangan admin prodi yang dikepalai oleh Ibu Weni, yang membawahi para kaprodi.
setelah itu lanjut ke lantai berikutnya yakni dari lantai 3 sampai 8. Ada banyak ruangan penting yang dijelaskan seperti LABKOM, opensource center, studio, ruang belajar, lab bahasa , kesekretariatan, dan lain-lai. Stelah open house selesai para yang belum membuat rekening dipersilakan ke ruang auditorium dan sekaligus untuk diskusi UPT.
 Setelah itu pergi ke ruang serba guna untuk perwalian. Setelah itu pergi ke arena prestasi untuk mendapat pengumuman”penting dan setelah itu KY dipersilakan pulang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pages

Recent Comments

Recent Posts

Followers


Get your own Digital Clock

Cari Blog Ini

OKK STIKOM Surabaya